Rabu, 22 Maret 2017

(News) Beberapa prestasi yang ditorehkan GOT7 ‘Never Ever’ sejak pertama dirilis



Flight Log: Arrival sepertinya akan menjadi penutup yang manis untuk Trilogi Flight Log Series. Terbukti sejak resmi dirilis pada tanggal 13 Maret 2017, GOT7 dengan single andalan “Never Ever” perlahan tapi pasti mulai menunjukkan prestasi yang signifikan. Group yang dulunya masih dipandang sebelah mata di Korea Selatan (Walau sudah sangat populer di kalangan fans International) kini sudah membuktikan bahwa mereka layak dibanggakan dan tak kalah dengan grup-grup yang sebelumnya lebih dulu populer seperti EXO dan BTS. Terkadang menjadi yang terbaik bukan berarti HARUS dengan mengalahkan orang lain tetapi dengan melakukan yang terbaik untuk diri kita sendiri dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

“(News) Beberapa prestasi yang ditorehkan GOT7 ‘Never Ever’ sejak pertama dirilis”





GOT7, Boygroup bentukan JYP Entertainment ini perlahan tapi pasti mulai menunjukkan prestasi dan eksistensi mereka di industri hiburan Korea. Sebelumnya, GOT7 yang memang sudah sangat popular di kalangan fans International, sayangnya kurang mendapatkan sambutan baik di negaranya sendiri dan masih dipandang sebelah mata (alias Underrated).

Namun perlahan tapi pasti, boygroup yang terdiri dari para member yang berasal dari berbagai negara ini mulai menunjukkan prestasi yang signifikan dan membanggakan. Album terbaru mereka “Flight Log : Arrival” yang resmi dirilis pada tanggal 13 Maret 2017 ini terus mencatatkan prestasi yang membanggakan dan bahkan memecahkan rekor mereka sendiri.

"Flight Log : Arrival” yang menjadi penutup Trilogi “Flight Log Series” dengan single andalan “Never Ever” ini telah mencatatkan prestasi yang membanggakan sejak hari pertama dirilis.  

Beberapa prestasi yang dicatatkan oleh “Never Ever” dan bisa dibilang telah menciptakan sejarah bagi karir GOT7 adalah : 
1. Album “Flight Log: Arrival” berhasil menjadi No. 1 Billboard “World Album Chart”. 


2. Album “Flight Log: Arrival” berhasil menjadi No. 3 Billboard “Heatseekers Album”. 
3. GOT7 menjadi No 16 Billboard “Social 50”. 


4. Lagu “Never Ever” berhasil menjadi No. 3 Billboard “World Digital Song Sales”. 


5. MV “Never Ever” telah ditonton oleh lebih dari 4 juta orang dari seluruh dunia dalam waktu 1 hari. Single utama dari album sebelumnya, “Hard Carry” baru mendapatkan 4 juta penonton lebih pada hari ke-2. 


6. MV “Never Ever” telah ditonton oleh lebih dari 10 juta orang dari seluruh dunia dalam waktu 4 hari, Sekali lagi melebihi pencapaian single andalan GOT7 sebelumnya yaitu “Hard Carry” yang baru meraih 10 juta penonton pada hari ke-11. 

7. Album “Flight Log : Arrival” terjual sebanyak 40,810 copy selang 1 hari dirilis (First Day Sales), sedangkan “Departure” dan “Turbulence” masing-masing terjua sebanyak 9,458 copy dan 20,852 copy di hari pertama penjualan. 


8. Album “Flight Log : Arrival” telah terjual sebanyak 87.019 copy dalam waktu 2 hari setelah dirilis dan 100,000 copy setelah 3 hari dirilis. Di mana sebelumnya, tercatat dalam seminggu penjualan, Flight Log – Departure berhasil menjual sebanyak 56,391 copy album sedangkan Flight Log – Turbulence berhasil menjual sebanyak 80,737 copy album. Namun ternyata Flight Log : Arrival  mampu memberikan hasil yang jauh lebih baik, yaitu dalam waktu 2 hari sudah meraih angka penjualan album yang melebihi seri Flight Log sebelumnya.   


9. Album “Flight Log : Arrival” telah menjadikan GOT7 menjadi Kpop Group TERCEPAT ke-3 (The 3’rd Fastest Group) yang berhasil meraih angka penjualan 100.000 copy album dalam waktu 3 hari setelah dirilis. 

10. Album “Flight Log : Arrival” sukses meraih angka PRE-ORDER sebanyak 240.000 copy album dalam waktu 5 hari setelah dirilis, dan membuat mereka menduduki chart Hanteo dalam minggu pertama perilisan. 


11. Album “Flight Log : Arrival” juga berhasil membuat sejarah tersendiri dalam karir GOT7 karena sukses terjual sebanyak 159.456 copy album dalam kurun waktu 1 minggu setelah dirilis (Biggest First Week Since Debut)


12. GOT7 juga menduduki posisi 1 chart iTunes Album Chart di 6 negara termasuk : Hong Kong, Indonesia, Philipina, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Selain itu, GOT7 juga berhasil menduduki Top 5 di 11 negara. 




Update : 23 April 2017 
13. GOT7 dengan single andalan “Never Ever” berhasil mendapatkan tropi kemenangan selama 4 hari berturut-turut dalam acara musik yang berbeda dimulai sejak tanggal 21 Maret – 24 Maret 2017 yaitu melalui SBS The Show, MBC Show Champion, MBC M!Countdown dan KBS Music Bank. Ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan mengingat GOT7 tak pernah mendapatkan tropi kemenangan secara beruntun selama 4 hari berturut-turut.



14. GOT7 dengan album terbaru mereka “Flight Log: Arrival” telah berhasil menjual sebanyak lebih dari 200,000 copy dalam waktu 17 hari setelah dirilis, yaitu dengan total 201,615 copy pada tanggal 29 Maret 2017 pukul 17.30 waktu Seoul.


15. GOT7 dengan album terbaru mereka “Flight Log: Arrival” berhasil menduduki Ranking 1 dalam Gaon Chart Music Awards untuk Bulan Maret 2017 dengan memecahkan rekor penjualan sebanyak 278,103 copy album. “Flight Log: Arrival” berhasil memecahkan rekor album GOT7 sebelumnya yaitu “Flight Log: Turbulence” yang saat itu terjual sebanyak 172,083 copy album.




16. Pada tanggal 12 April 2017, berdasarkan situs Gaon Chart tercatat GOT7 sekali lagi berhasil memecahkan rekor mereka sendiri dengan sukses menjual sebanyal 300,000 copy album dan pada tanggal 14 April 2017 berhasil menjual 310,000 copy.



17. GOT7 dengan single andalan “Never Ever” berhasil duduk di posisi Nomor 2 dalam Billboard + Twitter Top Tracks Chart.




GOT7 sepertinya mulai menapaki kesuksesannya dengan Flight Log: Arrival. Mini album yang berisi 8 buah lagu yang ears catching ini, sukses mengakhiri trilogy Departure dan Turbulence dan sepertinya akan menjadi penutup yang manis untuk Trilogy “Flight Log : Series” ini. 

Flight Log: Arrival dengan judul lagunya Never Ever menerima perhatian besar dari publik dan menduduki chart real time di Mnet, Genie serta Bucks. Lagu yang diproduseri J.Y.Park ini sangat catchy dengan ritme hip-hop yang mudah diterima di telinga penggemar. 

Sekali lagi, selamat kepada GOT7 yang telah berhasil memecahkan rekor mereka sendiri. Semoga 2017 ini akan menjadi Tahunnya GOT7, amin. Let’s fly high, Let’s Green Shine. 

By : Liliana Tan  
Source : AllKpop + Berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads