Sabtu, 24 Juni 2017

(News) GOT7 Friendship Necklace



Beberapa waktu yang lalu, para fans sedang dihebohkan dengan kalung berbentuk segitiga terbalik yang tergantung di leher para member GOT7. Walaupun bentuk liontin di dalam kalung maupun warna rantai kalung tersebut tidaklah sama, namun adanya kesamaan bentuk yang sama-sama berbentuk segitiga terbalik tersebut menimbulkan rasa penasaran para fans tentang arti sebenarnya di balik kalung tersebut. Memakai kalung dengan bentuk yang sama alias Kalung kembaran seperti yang dikenakan oleh para member GOT7 ini sepertinya memang baru pertama kali terjadi di dunia Kpop. Ataukah pernah ada sebelumnya sebuah Kpop Grup yang semua membernya kompak memakai benda yang kembar? Kalau pernah ada sebelumnya, penulis hanya bisa meminta maaf, maklum, penulis BUKAN MULTIFANDOM dan penulis TIDAK PEDULI pada artis lain selain GOT7, jadi wajar kalau penulis tidak tahu. Jadi adakah makna khusus di balik kalung kembar ini?

“(News) GOT7 Friendship Necklace”





GOT7 memang dikenal dengan rasa persaudaraan mereka yang sangat tinggi. JB dan timnya, memang dikenal sangat dekat satu sama lain. Mereka berkali-kali menekankan dalam berbagai situasi bahwa GOT7 bukan hanya nama sebuah grup, melainkan sebuah simbol persaudaraan. Ketujuh member GOT7 bukan dipertemukan oleh uang ataupun bisnis semata, tetapi mereka dipersatukan oleh sesuatu yang tak terlihat, yang lebih kuat daripada uang yaitu rasa persaudaraan.

Kali ini bukti kedekatan para member GOT7 ditunjukkan dengan sebuah kalung berbentuk segitiga terbalik yang jika disatukan akan menjadi lambang logo grup GOT7, yaitu sebuah bintang segi tujuh. Sebuah perusahaan perhiasan ternama bernama “IF & Co. Jewelers” beberapa waktu yang lalu sempat mengupdate melalui akun IG resmi mereka, bentuk kalung ketujuh member GOT7 yang selama ini membuat para fans penasaran.



“IF & Co. Jewelers” sepertinya adalah sebuah perusahaan perhiasan yang ditunjuk secara khusus oleh GOT7 sebagai produsen pembuat kalung untuk mereka, dan bisa dipastikan bahwa kalung-kalung tersebut memang dipesan dan di desain secara khusus untuk para member GOT7.

Terima kasih kepada “IF & Co. Jewelers” yang akhirnya menunjukkan kepada para fans model ketujuh kalung tersebut hingga rasa penasaran fans pun akhirnya terjawab, khususnya tentang bentuk kalung Jackson dan Jin Young yang selama ini terkesan disembunyikan.

 
Jackson dan Jin Young memang tak seperti para member GOT7 lainnya yang tampak bangga mengenakan kalung tersebut dan sengaja memperlihatkannya pada publik, sebaliknya, kedua member GOT7 ini justru terlihat sengaja menyembunyikan kalung milik mereka. Bahkan hingga saat ini, Jackson pun masih belum terlihat mengenakan kalung tersebut secara terang-terangan. Wah, jangan bilang kalau Jackson aslinya gak bangga punya kalung persahabatan jadi ogah disuruh makek >___< Sementara untuk Jin Young sendiri pun, kalung tersebut baru benar-benar terlihat menggantung indah di lehernya saat konser di Thailand beberapa waktu yang lalu.



Namun untunglah pihak produsen pembuat kalung tersebut menunjukkannya kepada publik melalui akun IG pribadi mereka beberapa waktu yang lalu untuk menjawab semua rasa penasaran publik. Beberapa bulan sebelumnya, member tertua GOT7 yaitu Mark Tuan sempat memberikan clue atau petunjuk tentang dipilihnya bentuk segitiga terbalik tersebut. Mark berkata, jika ketujuh kalung tersebut dirangkai menjadi satu maka akan menjadi logo grup GOT7 yaitu sebuah bintang segi tujuh,

If you haven't figured it out yet! put them together^^ pic.twitter.com/atMMdz7yg2 — Mark Tuan (@mtuan93) May 28, 2017 


Ketujuh liontin yang berada di dalam bentuk segitiga terbalik tersebut ternyata juga memiliki arti masing-masing yang dapat dikatakan cukup istimewa untuk mereka.

Berikut ini adalah makna di balik ketujuh liontin yang berada di dalam kalung berbentuk segitiga terbalik tersebut :

1. JB 
Kalung yang dipakai oleh Leader GOT7 ini berbentuk sebuah “Pohon Kelapa”. Banyak fans beranggapan bahwa “Pohon Kelapa” ini adalah logo dari kru musiknya yaitu “Paradise”. Jujur, penulis agak sedikit kurang paham dengan kalimat “signature logo for his music crew, “Paradise!” Music Crew? Apa JB memiliki sebuah kru musik khusus miliknya sendiri yang diberi nama Paradise?


Bukankah “Paradise” itu adalah judul lagu yang pernah diupload JB di akun Soundcloudnya namun kemudian dihapus karena memiliki kesamaan judul dengan lagu ciptaan Jin Young yang berada di album “Flight Log: Arrival”? Karena kesamaan judul itulah, dan agar para fans tidak ambigu antara “Paradise” yang merupakan ciptaan JB dan “Paradise” ciptaan Jin Young yang terdapat dalam album “Flight Log: Arrival”, jadi JB mengalah dengan menghapus lagu ciptaannya di Soundcloud. Bukankah seperti itu? 

Kalau penulis boleh memberikan pendapat pribadi, rasanya lebih tepat jika bentuk “Pohon Kelapa” tersebut lebih cocok diibaratkan sebagai sosok JB yang berperan sangat penting dalam grup. JB sebagai Leader GOT7 harus diakui memiliki peran yang sangat penting dan signifikan dalam grupnya. JB sebagai Leader, tak hanya dituntut menjadi maskot dalam grup, di mana dia bertanggung jawab atas image GOT7, JB bahkan pernah berkata bahwa image GOT7 tergantung dari keputusan yang dia ambil.


Selain itu, JB sebagai Leader berperan untuk membimbing adik-adiknya, mengarahkan mereka, menjaga mereka, memberikan contoh yang baik sebagai seorang Ketua dan bahkan juga melindungi dan merawat member GOT7. JB harus bisa menempatkan diri kapan dia menjadi seorang Ketua yang baik dan kapan dia harus menjadi seorang kakak yang penyayang dan pengertian.

Tugas, peran dan tanggung jawab dari JB inilah yang membuatnya tampak seperti “Pohon Kelapa.” Semua orang pasti tahu bahwa “Pohon Kelapa” atau yang juga disebut “Nyiur” ini adalah sebuah tanaman yang paling berguna dibandingkan tanaman-tanaman lainnya. Dari akar hingga daunnya, tak ada sesuatu yang tak bisa dimanfaatkan, semuanya berguna. Namun karena fans International tak mengerti arti “Pohon Kelapa” tersebut jadi mereka tidak bisa mengambil analisis seperti saya.


Well, tapi semua orang berhak berpendapat, daripada beranggapan bahwa simbol “Pohon Kelapa” tersebut adalah logo dari kru musik “Paradise” (Music crew Paradise), yang jujur penulis tak paham maksudnya, penulis lebih suka beranggapan bahwa simbol “Pohon Kelapa” tersebut dipilih karena sosok JB sebagai Leader sama seperti “Pohon Kelapa” yang memiliki fungsi dan peran yang sangat penting bagi lingkungan sekitarnya.


2. Mark 
Kalung yang dipakai Mark adalah bentuk angka Romawi dari tahun kelahirannya yaitu 93 (XCIII). Mark Tuan sebagai member tertua GOT7 merupakan member yang lahir pada tahun 1993.



3. Jackson 
Jackson adalah member yang hingga saat artikel ini ditulis belum pernah sekalipun terlihat memakai kalung miliknya. Entah apa yang membuat Jackson hingga saat ini terkesan menyembunyikan kalungnya dan enggan memakainya, semoga saja bukan karena Jackson tak menyukai kalung persahabatan tersebut dan tak ingin terlihat kompak.


Walau kalau terlalu lama gak dipakai, jangan salahkah penulis kalau penulis berpikir demikian, siapa suruh dia doank yang gak kompak? Gak setia kawan ih, Jackson. Tunjukkan dong loyalitasmu, masak pakek kalung kompakan aja gak mau? T___T


Namun terima kasih kepada “IF & Co., Jewelers” yang telah menunjukkan bentuk kalung milik Jackson. Seperti yang pernah diduga sebelumnya oleh para fans kalau kalung Jackson tersebut kemungkinan besar pasti merupakan Marga-nya dalam bahasa China yaitu “Wang” yang berarti “Raja”.

Update : 02 Juli 2017 
Setelah lama ditunggu, akhirnya Jackson memakai kalung segitiga terbalik yang selama ini terkesan dia sembunyikan. Sebuah kalung berbentuk segitiga terbalik dengan ukiran marganya yaitu "WANG" yang diukir di tengah-tengahnya. Jackson tampak memakai kalung tersebut pertama kali saat GOT7 hadir dalam acara KBS Music Bank 1'st Half Year Concert pada tanggal 30 Juni 2017.




4. Jin Young 
Selain Jackson, Jin Young adalah member yang juga terkesan menyembunyikan kalung miliknya. Harus membutuhkan waktu yang lama bagi fans untuk menunggu hingga akhirnya Jin Young menunjukkan kalung miliknya tersebut.  


Kalung Jin Young tidak memiliki bentuk khusus melainkan hanya sebuah bentuk segitiga terbalik dengan sebuah kalimat yang lumayan panjang terukir di dalamnya. Sebuah kalimat yang berbunyi “Can’t take it when I’m gone”. Jin Young pertama kali terlihat memakai kalungnya ketika GOT7 menggelar konser di Thailand beberapa waktu yang lalu.


Kalimat tersebut kabarnya diambil dari sebuah lirik lagu dari seorang penyanyi bernama “Wiz Khalifa” yang berjudul “When I’m Gone”. Hhhhmmm, perasaan semua musisi yang diidolai’in GOT7 atau yang pernah disebut oleh GOT7, penulis gak pernah denger semua deh. Who is Wiz Khalifa? Penulis bahkan tidak mengetahui dia pria atau wanita hahaha ^.^


5. Young Jae 
Kalung Young Jae merupakan bentuk inisial logo namanya “ARS (CYJ-3)”. Logo ini pernah diupload dalam akun IG Young Jae dan sering dia gunakan setiap kali Young Jae merilis lagu dalam Soundcloudnya.



6. Bambam  
Kalung Bambam adalah kalung yang paling mudah dimengerti arti di baliknya hanya dengan sekali lihat. Kalung berbentuk “Ular” tersebut (Tapi bukan Ularnya Slytherin ya hehehe ^.^) adalah arti nama Bambam dalam bahasa Korea. Dalam bahasa Korea Bam () berarti Ular.



7. Yugyeom 
Kalung Yugyeom berbentuk sebuah bunga Dandelion. Logo bunga Dandelion ini adalah logo yang dipakainya dalam akun Soundcloudnya. Entah kenapa Yugyeom memilih bunga Dandelion sebagai logo soundcloudnya yang akhirnya dipakai juga sebagai logo kalung, apa mungkin karena Yugyeom menyukai bunga Dandelion?




Itulah makna di balik simbol/logo yang ada di dalam kalung berbentuk segitiga terbalik milik member GOT7. Seperti yang pernah Mark katakan alasan di balik memilih bentuk segitiga terbalik adalah karena bila dijadikan satu maka akan membentuk logo grup GOT7 yang berbentuk bintang segi tujuh.

Source : Koreaboo 
Written By : Liliana Tan 
DILARANG MENGCOPY PASTE TANPA IJIN !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads