Kamis, 10 Agustus 2017

(News) JJ Project Rank 2 at Billboard World Album



JJ Project, duo boygrup yang terdiri dari Leader JB dan Jin Young GOT7 yang sebelumnya sempat diduga takkan pernah kembali lagi dengan nama “JJ Project”, kini telah resmi menyapa para fans mereka di seluruh dunia tepat pada tanggal 31 Juli 2017 melalui Mini Album “Verse 2”. Dalam Mini Album tersebut terdapat 8 buah lagu yang memiliki genre yang sangat jauh berbeda dengan genre yang diusung oleh JJ Project sebelumnya. JJ Project “Verse 2” benar-benar memberikan warna tersendiri dan lepas selepasnya dari genre yang selama ini diusung oleh GOT7. Walaupun moment comeback JJ Project terbilang cukup sulit mengingat serentetan grup idola dengan fandom yang sangat kuat juga memiliki jadwal comeback yang juga bersamaan dan fakta bahwa JJ Project HANYA DIDUKUNG OLEH SEPARUH FANS yang setia, tentu persaingan ini pastilah akan menjadi persaingan alot yang sulit untuk dimenangkan oleh JJ Project. Namun, walaupun begitu, duo JB dan Jin Young ini tetap menorehkan beberapa prestasi yang cukup membanggakan. Apa sajakah itu? Let’s check this out below...
 
“(News) JJ Project Rank 2 at Billboard World Album”






3 tahun yang lalu, saat JJ Project kembali debut di bawah nama GOT7, banyak penggemar JJ Project, yang lebih dulu mengenal JJ Project melalui single hits “BOUNCE” ataupun mengenal mereka melalui serial drama musikal “Dream High 2” berpikir bahwa tak mungkin ada kesempatan bagi mereka untuk melihat duo JJ Project kembali ke atas panggung secara resmi dan menyapa mereka semua dengan nama yang sama.

Namun hal tersebut ternyata tidak benar. JJ Project masih ada, walaupun mereka kini berstatus sebagai Sub Unit dari GOT7, namun JJ Project tak pernah hilang, mereka belum bubar, mereka hanya vakum sementara.

Dan JJ Project benar-benar kembali menyapa para penggemar setia mereka dengan resmi merilis Mini Album “Verse 2” pada tanggal 31 Juli 2017. Mini Album “Verse 2” berisi 8 buah lagu dengan genre musik yang sangat berbeda dari lagu-lagu GOT7 atau JJ Project sebelumnya. Irama musik yang lebih lembut, santai diiringi dengan lirik yang sedih spontan menawan hati para penggemar di seluruh dunia.


Tak lama setelah JJ Project “Verse 2” dirilis, Mini album tersebut tercatat telah berhasil merajai tangga lagu di 20 negara di seluruh belahan dunia, melebihi pencapaian GOT7 “Flight Log: Arrival” yang hanya menduduki posisi 1 Itunes di 6 negara. 



Awalnya hanya di 10 negara, namun kemudian bertambah menjadi 12 negara hingga akhirnya JJ Project “Verse 2" berhasil merajai tangga lagu Itunes di 20 negara di dunia, termasuk di Indonesia.

 

Tak lama setelah dirilis, JJ Project juga berhasil menduduki posisi No 1 di Melon, No 1 di Mnet, no 3 di Bugs, no 10 di Genie dan berbagai prestasi membanggakan lainnya.





Tak cukup sampai di sana, Billboard pun akhirnya merilis daftar album yang termasuk dalam Billboard World Album bulan Agustus 2017 ini dan JJ Project “Verse 2” tampak duduk manis di posisi nomor 2, satu tingkat di atas EXO “Ko Ko Bop”. Walaupun fakta bahwa JJ Project comeback hanya didukung oleh SEPARUH FANS yang setia, namun fakta mereka masih mampu duduk di puncak tangga lagu dunia dan nomor 2 Billboard World Album adalah sesuatu yang patut dibanggakan.

MV “Tomorrow Today” pun telah ditonton lebih dari 1,8 juta penonton dalam waktu 24 jam, dan mungkin akan mencapai lebih dari itu andaikan mesin penghitung Youtube tidak mengalami pembekuan selama 3 kali dengan jangka waktu lebih dari 5 jam dan lagi-lagi fakta bahwa JJ Project hanya didukung oleh SEPARUH FANS.

 

Akun resmi GOT7 yaitu @GOT7Official di twitter pun merilis kabar gembira lain bahwa Mini Album terbaru JJ Project "Verse 2" berhasil duduk di posisi Nomor 1 dalam Hanteo Weekly Album Chart. JJ Project "Verse 2" telah terjual sebanyak 63.157 copy dalam waktu seminggu setelah dirilis, melebihi pencapaian JJ Project "Bounce" yang terjual sebanyak 12.633 copy. Sekali lagi, JJ Project mengalahkan rekor mereka sendiri.



Tak hanya di Korea, JJ Project "Verse 2" juga mencetak prestasi yang membanggakan dengan berhasil duduk di Posisi nomor 1 di Japan Oricon Chart.


JJ Project pun berhasil unggul sementara dalam Pre-Voting yang diadakan oleh Mnet Countdown periode 4 Agustus 2017 – 7 Agustus 2017 dengan meraih posisi nomor 1 dengan jumlah suara sebesar 47% melalui persaingan ketat melawan EXO, yang sangat terkenal memiliki fandom yang kuat, solid, kompak dan akan melakukan apa saja agar idola mereka dapat menang.
 

Namun tentu saja, ini masih belum menjadi jaminan bahwa piala kemenangan telah menjadi hal milik JB dan Jin Young, mengingat sistem Pre-Voting hanya berpengaruh sebesar 10% dan melihat fakta bahwa JJ Project hanya didukung oleh SEPARUH FANDOM, sementara EXO didukung oleh FULL Fandom. Jangankan dengan dukungan separuh fandom, Seluruh Ahgase bersatupun masih belum tentu bisa mengalahkan EXO- L. Namun setidaknya hal ini cukup membanggakan karena walaupun hanya didukung oleh SEPARUH FANDOM, JJ Project tetap mampu memberikan perlawanan alot kepada EXO yang notabene-nya lebih unggul dalam segala-galanya.

Untuk hal yang satu ini, penulis benar-benar iri pada EXO. Andai saja GOT7, terlebih lagi JJ Project yang sekarang sedang dianak tirikan dan ditinggalkan oleh fans mereka sendiri, memiliki fandom yang kuat, solid dan kompak seperti EXO-L, pastilah GOT7/JJ Project tidak akan lagi dipandang rendah di Korea sana T__T Salut untuk EXO-L ^_^ Tetap kompak ya! jangan meniru Ahgase yang terpecah belah, yang tak mau mendukung Sub Unit mereka dengan alasan “JJP BUKAN BIASKU !!!” *sigh*



But, keep strong JJP ^_^ Walau hanya separuh fandom yang mendukung kalian, namun dapat duduk di posisi nomor 2 Billboard World Album adalah prestasi yang membanggakan. Kami, separuh fandom yang tetap setia akan berjuang keras semampu yang kami bisa. At least, we try ^_^ You are not alone! Half Ahgase is still be with you now and forever ^_^

Source : Billboard 
Written by : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDIT !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads