Selasa, 29 Agustus 2017

(News) JJ Project ‘Verse 2’ Capai 110,000 copy ungguli GOT7 Flight Log Series



Walaupun faktanya JJ Project comeback kali ini HANYA DIDUKUNG OLEH SEPARUH FANDOM, namun JJ Project masih mampu mencetak prestasi demi prestasi membanggakan dan mampu memecahkan rekor mereka sendiri. Seperti yang pernah penulis katakan sebelumnya jika prestasi sesungguhnya adalah bukan hanya semata-mata mengalahkan orang lain namun lebih kepada mengalahkan diri kita sendiri. Tomorrow Will Be Better, begitulah istilah kerennya ^_^ Seperti yang terjadi pada comeback JJ Project kali ini. Mungkin mereka memang belum mampu membawa pulang satupu tropi kemenangan di berbagai acara musik, wajar dong ya kalau hanya didukung oleh separuh fandom, namun JJ Project mampu mencetak prestasi lain yang juga sama membanggakan atau mungkin lebih membanggakan dari sekedar memperoleh tropi kemenangan. Duduk manis di Rank 2 Billboard World Album contohnya ^_^ Keren kan bisa tembus chart Billboard? Juga fakta bahwa member JJ Project telah menciptakan 8 karya luar biasa yang mengandung makna dan arti yang positif, itu adalah sebuah prestasi yang tak mampu diukur dengan tropi/piala.

Karena tropi akan dengan mudah didapatkan bila sebuah grup idola memiliki dukungan massa dan fans yang banyak. Namun bagaimana dengan karya yang berkualitas? Karya yang berkualitas di sini adalah bila para member grup idola tersebut mampu menciptakan lagu mereka sendiri yang berbobot, penuh makna dan mampu memberikan pelajaran hidup, bukan sekedar tenar karena menyanyikan lagu ciptaan orang lain. Itu bukan bukti bahwa karya mereka berkualitas, tak peduli berapa banyakpun tropi yang mereka menangkan. Sekali lagi, tropi di acara musik dapat dengan mudah didapatkan bila mendapatkan dukungan fans, yang mana hal tersebut tidak JJ Project miliki. KUALITAS TIDAK DIUKUR DARI TROPI !!!! Itu saja ^_^

“(News) JJ Project ‘Verse 2’ Capai 110,000 copy ungguli GOT7 Flight Log Series”





Beberapa waktu yang lalu, Naver merilis sebuah artikel yang mengungkapkan bahwa JYP Entertainment telah membuat pernyataan bahwa comeback JJ Project kali ini dapat dikategorikan sebagai comeback yang sukses. JJ Project yang beranggotakan Leader JB dan Jin Young tersebut memulai debut di tahun 2012 dengan single utama “BOUNCE”. Dengan tema yang ceria, free dan easy going, JB dan Jin Young yang saat itu masih remaja dengan mudah menarik perhatian publik.


Setelah 5 tahun berlalu, JYP Entertainment akhirnya memutuskan untuk membawa kembali JJ Project ke hadapan para penggemar setia mereka. JJ Project resmi memulai comeback mereka setelah 5 tahun pada tanggal 31 Juli 2017 lalu dengan Mini Album berjudul “Verse 2”. Dalam mini album tersebut terdapat 8 buah lagu yang masing-masing mengandung makna yang positif dan dapat membangkitkan semangat serta memberikan keberanian untuk para generasi muda yang merasa galau, risau dan bingung memilih jalan hidup yang akan mereka tempuh.

Berbobot dan sarat akan makna yang positif, benar-benar membuktikan kualitas JB dan Jin Young sebagai seorang musisi yang berbakat dan juga komposer kelas dunia. Walau sayangnya, publik Korea tampaknya tidak memiliki selera musik yang bagus dan tidak bisa menilai karya mana yang berkualitas dan mana yang tidak, karena karya masterpiece tersebut ternyata kurang cukup mendapatkan sambutan baik dari publik Korea sendiri.


Namun walau begitu, sejumlah prestasi membanggakan lain telah diraih oleh duet JB dan Jin Young ini. Pasar Internasional sepertinya memiliki selera musik yang jauh lebih baik dari pada publik Korea sendiri, terbukti dengan JJ Project “Verse 2” duduk manis di Posisi 2 Billboard World Album dan merajai Chart Itunes di 20 negara di dunia, melebihi prestasi yang diraih oleh GOT7 “Flight Log: Arrival” yang hanya merajai Chart Itunes di 6 negara saja. 
 


Tak hanya itu, JJ Project "Verse 2" juga duduk manis di posisi nomor 1 Hanteo Daily Chart dan Hanteo Weekly Chart tak lama setelah dirilis.

No 1 on Hanteo Daily Chart

No 1 Hanteo Weekly Chart

Beberapa faktor tersebut itulah yang membuat JYP berpendapat bahwa comeback JJ Project kali ini dapat dikategorikan sebagai SUKSES walau tak ada satupun tropi kemenangan yang berhasil mereka raih.

JYP Entertainment memiliki standar sendiri dalam menentukan kesuksesan seorang artis, bukan piala/tropi kemenangan, bukan pula viewers youtube yang berjumlah ratusan juta. Karena standar kesuksesan di mata setiap orang tentu berbeda-beda.

 

Dalam artikel Naver tersebut juga dijelaskan bahwa per tanggal 24 Agustus 2017 lalu, JJ Project “Verse 2” telah berhasil terjual sebanyak LEBIH DARI 110,000 copy. JJ Project “Verse 2” bahkan mampu melebihi pencapaian GOT7 “Flight Log Series”, menunjukkan bahwa JJ Project kali ini memang layak dikategorikan sebagai SUKSES. Ingat! Kesuksessan tak hanya melulu soal tropi atau viewers youtube semata ^_^

1. Penjualan Album di hari pertama (First Day Album Sales) : 
* GOT7 “Flight Log - Departure’ : 9,458 copy 
* GOT7 “Flight Log - Turbulence’ : 20,852 copy 
* JJ Project “Verse 2” : 22,199 copy


 

2. Penjualan Album selama seminggu (First Week Sales) : 
* GOT7 “Flight Log - Departure’ : 56,391 copy 
* JJ Project “Verse 2” : 63,157 copy



3. Penjualan Album selama 3 minggu pertama penjualan : 
* JJ Project “Bounce” : 12,633 copy 
* GOT7 “Flight Log - Departure’ : 75,768 copy
* JJ Project “Verse 2” : lebih dari 110,000 copy
 

4. Chart Itunes : 
* GOT7 “Flight Log - Arrival” :  No 1 di 6 negara di dunia. 
* JJ Project “Verse 2” : No 1 di 20 negara di dunia.
  


Melihat begitu banyaknya prestasi yang diraih oleh JJ Project “Verse 2” maka tak salah jika JYP Entertainment dengan bahagia mengungkapkan bahwa comeback JJ Project kali ini terbilang sangat sukses. Selamat untuk JJ Project ^_^ Kalian adalah juara tanpa piala ^_^

Source : Naver 
Written by : : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads