Sabtu, 16 Desember 2017

(News) JJ Project dan GOT7 mendapat LIKE TERBANYAK di situs musik Genie



Perlahan namun pasti, boygroup bentukan JYP Entertainment yaitu GOT7 beserta dengan Sub Unit mereka yaitu JJ Project sedikit demi sedikit mulai mendapatkan perhatian publik. Walaupun mungkin harus diakui bila dari segi popularitas, mereka masih kalah jauh bila dibandingkan dengan boygroup  baru debut yang langsung tenar dalam sekejap karena faktor keberuntungan, namun setidaknya, eksistensi GOT7 dan JJ Project sedikit demi sedikit mulai menanjak. Berbagai penghargaan baik nasional dan internasional telah mereka raih sekaligus membuktikan bahwa mereka memang pantas diperhitungkan.

Setelah JJ Project meraih prestasi yang membanggakan dengan duduk di Peringkat 5 dalam “Billboard Top 20 Best Kpop Album of 2017” pilihan para Kritikus Musik Billboard serta duduk manis di Peringkat ke-11 bersama GOT7 yang juga duduk manis di Peringkat ke-7 melalui “Flight Log: Arrival” dan di Peringkat ke-9 melalui “7 For 7” dalam “Hanteo Best Selling Boygroup Album of 2017”, kini kedua boygroup andalan JYP Entertainment yang kesemuanya dipimpin oleh Leader JB ini kembali meraih prestasi yang membanggakan lainnya. Apakah itu? Mari kita simak di bawah ini...

“(News) JJ Project dan GOT7 mendapat LIKE TERBANYAK di situs musik Genie”





Lagi dan lagi, kabar gembira datang dari boygroup andalan JYP Entertainment, JJ Project dan GOT7. Setelah JJ Project meraih prestasi yang membanggakan dengan terpilh menjadi salah satu dari 20 Album Kpop Terbaik 2017 versi Billboard dan berada di peringkat 5 alias “Billboard Top 20 Kpop Best Album of 2017” yang dipilih secara langsung oleh para Kritikus Musik Billboard, dan kemudian kembali masuk dalam “Hanteo Best Selling Boygroup Album of 2017” dan berada di Peringkat ke-11 dengan total penjualan album 118,309 copy album bersama dengan GOT7 “Flight Log: Arrival” di posisi ke-7 dan GOT7 “7 For 7” di posisi ke-9, kini GOT7 dan JJ Project kembali meraih prestasi membanggakan lainnya.
 
Prestasi membanggakan lainnya adalah dengan berhasil menjadi lagu dengan jumlah like terbanyak di situs musik Genie. Di mana dalam kategori ini, tak hanya GOT7 “You Are” yang berhasil mendapat like dari banyak pendengar online namun prestasi yang sama juga berhasil ditorehkan oleh GOT7 “Never Ever” dan JJ Project “Tomorrow Today”.


* No 1 = GOT7 “You Are”. 
* No 5 = GOT7 “Never Ever”. 
* No 8 = JJ Project “Tomorrow Today”.

Walaupun GOT7 “You Are” dan JJ Project “Tomorrow Today” masih belum beruntung karena belum sempat membawa satupun tropi kemenangan di berbagai acara musik di Korea Selatan, namun mereka berhasil membuktikan bahwa mereka layak diperhitungkan walaupun tanpa sebijipun tropi di tangan mereka.

 

Faktanya, Tropi kemenangan di berbagai acara musik di Korea Selatan hanya bersifat subyektif karena pemenang dari acara tersebut pun hanya dipilih berdasarkan siapa yang mendapat voting terbanyak, dan bukan karena bakat, kemampuan ataupun kualitas dari album maupun para idola yang bersangkutan.


Dengan kata lain, tropi di berbagai acara musik dapat diraih dengan mudah bila seorang idola (baik solois maupun group) memiliki dukungan massa yang banyak dan kuat alias basis fans yang membludak, tidak peduli karya mereka bermutu/berkualitas atau tidak, tidak peduli walaupun sang idola adalah boygroup plagiat. Asalkan mereka memiliki dukungan fans yang kuat dan banyak, tentu meraih tropi kemenangan di berbagai acara musik di Korea Selatan adalah semudah membalikkan telapak tangan.


Inilah yang tidak dimiliki oleh GOT7 dan JJ Project. Semua orang telah mengetahui bahwa selama ini GOT7 dan JJ Project masih dipandang rendah di Korea Selatan dan dianggap sebagai “butiran debu”. Jadi wajar bila GOT7 dan JJ Project justru lebih mendapatkan perhatian dari publik internasional yang lebih mengerti bakat, kemampuan dan kualitas mereka daripada publik Korea Selatan yang cenderung lebih menyukai idola yang tenar dalam sekejap.


Bukti nyata dari pengakuan publik internasional tersebut adalah dengan terpilihnya JJ Project “Verse 2” di Peringkat ke-5 dalam “Billboard Top 20 Best Kpop Album of 2017”. Tak masalah bila Publik Korea Selatan masih memandang rendah, karena yang penting adalah DUNIA MENGAKUINYA ^_^


Itulah sebabnya, rasanya sangat menggembirakan melihat bahwa GOT7 dan JJ Project melalui single mereka “You Are” dan “Never Ever” serta “Tomorrow Today” berhasil mendapatkan LIKE TERBANYAK di situs musik Genie yang notabene-nya adalah situs musik resmi Korea Selatan.

Walau fans internasional juga bisa saja menginstal aplikasi Genie dan memberikan like kepada GOT7 dan JJ Project, namun kebanyakan fans internasional tidak mengerti bahasa Korea sehingga mereka merasa kesulitan menggunakan aplikasi tersebut.


Jadi, apakah ini berarti bahwa Publik Korea Selatan yang memberikan like tersebut? Apakah publik Korea Selatan sudah terbangun dari “tidur panjang” mereka dan menyadari bakat, kemampuan serta kualitas musik GOT7 dan JJ Project?


Well, hanya Tuhan yang tahu. Satu yang pasti, walaupun kategori ini bagi sebagian orang tidaklah penting karena tidak mendapatkan piala atau sejenisnya, namun bagi penulis ini sangatlah penting bagi perkembangan karir GOT7 dan JJ Project karena menunjukkan bahwa pada akhirnya kedua boygroup kesayangan penulis yang selama ini dianggap sebagai “butiran debu” di negaranya sendiri kini sedikit demi sedikit mulai menunjukkan eksistensi mereka.


Selamat untuk GOT7 dan JJ Project karena berhasil mendapatkan LIKE TERBANYAK di Genie. Walaupun kalian adalah “butiran debu” di mata publik Korea Selatan, namun kalian adalah sebongkah “Berlian” di mataku. “Berlian yang masih tertutup lumpur” dan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihat “Berlian” itu ^_^

Source : Genie 
Written by : Liliana Tan 
Note : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads