Selasa, 09 Januari 2018

(News) GOT7 Rank 6 for K-Pop Albums yang merajai Itunes Chart Worlwide 2017



Lagi dan lagi, kabar gembira datang dari boygroup andalan bentukan JYP Entertainment yaitu GOT7. Boygroup beranggotakan 7 orang pria muda tampan dan berbakat yang dipimpin oleh Leader JB ini, mungkin memang masih belum sepopuler dan sedahsyat EXO, BTS ataupun Boygroup plagiat kalung segitiga terbalik GOT7 yang melesat dalam sekejap, GOT7 pun kerapkali masih dipandang sebelah mata oleh Publik Korea Selatan sendiri, namun perlahan tapi pasti, GOT7 mulai menunjukkan eksistensi mereka dengan selalu masuk dalam daftar ranking yang dirilis oleh berbagai situs musik di Korea Selatan, ataupun situs dunia seperti : Youtube, Tumblr, dll. Meski belum bisa menjadi yang pertama, namun munculnya nama GOT7 membuktikan bahwa GOT7 memang layak diperhitungkan.


"(News) GOT7 Rank 6 for K-Pop Albums yang merajai Itunes Chart Worlwide 2017”





Setelah beberapa minggu yang lalu dirilis “Hanteo Best Selling Boygroup Album 2017”, lalu “Hanteo Best Selling Artist 2017” dan “Hanteo Yearly Chart 2017”, kini Itunes Chart merilis daftar “Album Kpop yang merajai Chart Itunes di seluruh dunia sepanjang tahun 2017” atau nama kerennnya “Worldwide iTunes Album Chart in 2017” yang dihitung berdasarkan Album Kpop yang berhasil menduduki Posisi 1 dalam Chart Itunes di Seluruh Dunia saat album tersebut dirilis.

Berikut daftar Kpop Album yang masuk dalam Worldwide iTunes Album Chart in 2017” : 
1. G-Dragon 
2. Girls' Generation 
3. Taeyang 
4. EXO 
5. BTS

6. GOT7 
Masih segar dalam ingatan bagaimana GOT7 menutup dengan manis Trilogi “Flight Log” dengan Mini Album keenam bertajuk “Flight Log: Arrival” pada tanggal 13 Maret 2017 lalu.


Sejak dirilis, Boygroup yang beranggotakan 7 orang pria tampan yang dipimpin oleh Leader JB tersebut telah mencetak prestasi yang membanggakan. Tak hanya sukses merajai Itunes Chart di 6 negara di dunia : Vietnam, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Filipina dan Thailand.


GOT7 “Flight Log: Arrival” juga sukses menduduki Puncak Chart “Billboard World Album” dengan ada di posisi 1 tak lama setelah dirilis.


Setelah meraih sukses dengan GOT7 “Flight Log: Arrival”, prestasi lain juga berhasil diraih oleh GOT7 “7 For 7”. Mini Album ketujuh yang resmi dirilis pada tanggal 10 Oktober 2017 tersebut juga meraih prestasi yang tak kalah membanggakan.
 

Selain karena ini adalah untuk pertama kalinya bagi mereka menggunakan Title Track (Lagu Utama) yang merupakan ciptaan member sendiri, lebih tepatnya ciptaan Sang Leader – JB, namun juga karena Title Track “You Are” sukses merajai Itunes Chart di 16 negara di dunia tak lama setelah album tersebut dirilis.
 

Terlihat dalam gambar, GOT7 “You Are” sukses menduduki posisi nomor 1 Itunes Chart di 16 negara di dunia, di antaranya : Malaysia, Filipina, Singapura, Brazil, Finlandia, HongKong, Mexico, Paraguay, Thailand, Taiwan, Vietnam, Brunei Darussalam, Ekuador, Estonia, Hungaria dan Kazakhtan.

Well, walaupun JJ Project “Verse 2” berhasil meraih prestasi yang lebih baik karena sukses merajai Itunes Chart di 20 negara di dunia, namun pencapaian ini jelas masih jauh lebih baik dibandingkan GOT7 “Never Ever” yang hanya merajai Itunes Chart di 6 negara saja yaitu : Vietnam, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Filipina dan Thailand.


GOT7 “7 For 7” juga sukses menduduki Posisi 2 dalam “Billboard World Album” dan Posisi 1 dalam “Gaon Weekly Chart” tak lama setelah dirilis.

Selamat untuk GOT7 ^__^ Semoga makin bersinar di tahun 2018. Let's fly high, let's green shine...

Source : berbagai sumber 
Written by : Liliana Tan 
Note : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads